Paragaf Induktif, Deduktif dan Deduktif-Induktif

  • paragraf induktif

Sekarang makin banyak pengguna internet membuat blog. Ada berbagai tujuan mereka membuat blog, mulai dari sekedar sharing, menulis, hobi dan ada juga menggunakan internet sebagai bisnis. Manfaat blog juga banyak, salah satunya adalah meningkatkan minat baca dan menjadi ladang ilmu. Hal ini menandakan blog sangat bermanfaat.
  • Paragraf Deduktif

Kecemasan terhadap menurunnya laju ekonomi dan meluasnya defisit anggaran turut mempengaruhi tindakan investor dalam penarikan dana. Hal ini berdampak terhadap kurs rupiah tahun ini dan menjulangnya harga barang sehingga BI menaikan suku bunga kredit. Puncaknya terjadi kenaikan menjadi 7,25% di bulan September, ini merupakan rekor tertinggi sejak empat tahun terakhir. Para pakar menilai beberapa penyebab ini menjadikan melemahnya tingkat konsumsi domestik dan menggangu laju pertumbuhan ekonomi. Masih di bulan yang sama BI juga menurunkan target pertumbuhan ekonomi dibandingkan prediksi sebelumnya dari 5,8% - 6,2%  menjadi 5,5% - 5,9%.
  • Paragraf Deduktif-Induktif

Pasar modal berbeda dengan pasar uang. Pada dasarnya, pasar modal (capital market) merupakan pasar untuk berbagai instrumen keuangan jangka panjang yangbisa diperjualbelikan, baik dalam bentuk uang ataupun modal sendiri. Jika pasarmodal merupakan untuk surat berharga berjangka panjang, maka pasar uang (moneymarket) pada sisi yang lain merupakan pasar surat berharga jangka pendek. Baikpasar modal maupun pasar uang merupakan bagian dari pasar keuangan (financial market.

referensi :
  • http://angeliamitchols-angelia.blogspot.co.id/2013/11/artikel-perekonomian-indonesia.html
  • http://www.smansax1-edu.com/2015/03/contoh-paragraf-induktif-singkat.html
  • http://www.academia.edu/8936627/KUMPULAN_CONTOH_PARAGRAF_DEDUKTIF_INDUKTIF_DAN_CAMPURAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ekonomi Makro